GUBERNUR DISTRIK 307 B1 2014-2015 - NOESYE BOWO WATJOKO

Fellow Lions yang berbahagia,

Seiring berakhirnya rangkaian Konvensi Internasional ke-97 di Toronto, Canada,

Saya ingin menyampaikan kembali apa yang telah dicanangkan oleh International President 2014-2015, Joe Preston berkenaan dengan Tema 2014-2015 yaitu "Strengthen The Pride".


Terdapat beberapa definisi dari kata "Pride". Pride bisa diartikan sebagai ikatan keluarga singa-singa yang biasa ditemukan di Central Africa, setiap singa dalam keluarga ini memiliki perannya masing-masing. Apakah mereka pemburu, pelindung atau guru, mereka bekerja sebagai tim untuk bertahan hidup dan menjaga kesejahteraan keluarga mereka. Jika salah satu singa tidak memenuhi perannya, maka hal itu akan mempengaruhi satu keluarga mereka.

Kita sebagai Lions, sama seperti keluarga singa di atas. Bedanya, kita tidak ditakuti. Justru kita dihargai dan dihormati. Sebagai Lions, kita pun pelindung dan pelayan masyarakat yang membutuhkan. Kita menunjukkan jati diri kita sebagai pemburu yang terampil ketika kita terjun langsung memberikan makanan dan berbagai kebutuhan kepada masyarakat yang kekurangan. Sebagai Lions, teritori kita tersebar di berbagai belahan dunia, kita adalah bagian dari 1,35 juta anggota Lions clubs International.

"Pride" dalam kamus bahasa Inggris artinya "Kebanggaan". Perasaan senang yang timbul ketika kamu tahu seseorang yang kamu kenal melakukan sesuatu yang baik. Perasaan ini bukan perasaan sombong, kebanggan ini muncul karena kita berhasil membangun masyarakat, berbuat baik, dan membantu sesama.

Lions sesungguhnya adalah Organisasi Kebanggaan. Ada rasa bangga yang tersebar di antara anggota, mengetahui komitmen kita untuk melayani kebutuhan sesama manusia telah membuat kita hingga saat ini menjadi Global Leader dalam Pelayanan Kemanusiaan. Ini adalah rasa kebanggan yang sama yang bertahan selama 97 tahun lamanya.

Kita dapat memperkuat ikatan/ kebanggaan kita dengan membawa keluarga Lions menjadi lebih dekat, mengabdi dengan semangat kerjasama dan saling pengertian.

Kita dapat memperkuat ikatan/ kebanggaan kita melalui banyak pencapaian. Ini adalah dasar bukan hanya untuk kesuksesan tahun ini namun untuk ratusan tahun ke depan.

Terdapat 9 cara yang digambarkan oleh IP untuk membangun kebanggaan kita sebagai Lions :

1. Membangun kebanggaan melalui Pengabdian

2. Membangun kebanggaan melalui Pertumbuhan Anggota

3. Membangun kebanggaan melalui Club yang Kuat

4. Membangun kebanggaan melalui Pelatihan Kepemimpinan

5. Membangun kebanggaan melalui Pembinaan Kerjasama dengan Perusahaan-Perusahaan/ Organisasi di luar Lions yang sevisi

6. Membangun kebanggaan melalui Tribut Untuk Melvin Jones

7. Membangun kebanggaan melalui "Memberi"

8. Membangun kebanggaan melalui Kreativitas

9. Membangun kebanggaan melalui Keberanian dan Keyakinan

Kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menyuarakan pengabdian kita melalui kesembilan pilar di atas. Koordinasikan segala usaha kita dan berkolaborasilah.
Pegang teguh komitmen kita untuk bersama-sama membangun ikatan dan kebanggaan sebagai LIONS.

Demikian yang dapat saya sampaikan sekilas Tema IP 2014-2015.

Semoga kita semua dapat mensukseskan program kerja IP dan DG 2014-2015 dengan penuh rasa bangga sebagai anggota Lions,

A Global Leader in Humanitarian Service.

"Do your little bit of good where you are. Little bits of good put together that overwhelm the World."

-Desmond Tutu-

Miles with Smile,

Noesye Bowo Watjoko
Gubernur Distrik 307 B1
Masa bakti 2014-2015

 

Lions Clubs International is the world's largest service club organization with more than 1.4 million members in approximately 46,000 clubs in more than 200 countries and geographical areas around the world.

Lions Clubs International News
Connect with Us Online